Nasi Goreng Telur Puyuh by Galuh Dewandaru


Galuh Dewandaru Al Amanah
190810201154 – S1 Manajemen
Bahasa Indonesia (Kelas 03)

Nasi Goreng Telur Puyuh



            Nasi adalah beras (atau kadang-kadang serelia lain) yang telah direbus (dan ditanak). Proses perebusan beras dikenal juga sebagai ‘tim’. Nasi merupakan makanan pokok bagi bangsa Indonesia yang berasal dari padi. Nasi goreng adalah salah satu kuliner dari Indonesia. Nasi goreng sudah menjadi ciri khas negara dengan populasi terbanyak nomor empat sedunia.
            Nasi goreng terkenal dan banyak diminati oleh berbagai kalangan. Hal itu disebabkan rasanya yang enak dan gurih. Selain itu, karena tampilannya yang menarik karena bahannya yang bervariasi.
            Sekarang nasi goreng telah mendunia. Sangat mudah menemukan nasi goreng di lima benua, terutama Benua Asia. Hampir di seluruh restoran di Asia menyediakan makanan ini.
            Harus diakui bahwasannya nasi goreng banyak penggemarnya. Dari kalangan artis, miliarder, PNS, orang dewasa, lansia, anak-anak, bahkan masyarakat kalangan bawah. Ada banyak hal yang mempengaruhi hal itu.
            Jadi, beberapa hal yang membuat nasi goreng begitu terkenal selain karena rasanya yang sudah tidak diragukan lagi yaitu bahan-bahan nasi goreng yang sangat mudah ditemukan, cara membuat nasi goreng pun sangat gampang, dan nasi goreng memiliki sifat mudah untuk dimodifikasi.
            Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng modifikasi yaitu Nasi Goreng Telur Puyuh adalah nasi, telur puyuh yang sudah direbus matang, kecap, sambal atau cabai, kerupuk, tahu, tempe, sosis atau daging, tomat, dan beberapa sayur lain.  Sedangkan bumbunya yaitu bawang merah, bawang putih, garam, dan gula pasir.
            Tahap-tahap yang harus dilakukan dalam membuat Nasi Goreng Telur Puyuh yaitu pertama menumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan dan juga sambal sampai baunya harum. Kedua, masukkan nasi di atas wajan digoreng bersama tumisan bumbu sampai tercampur rata, lalu tambahkan kecap dan bahan yang lain seperti tahu dan tempe yang sudah dipotong kotak-kotak. Selain itu, bisa disajikan di atas piring saji bersama kerupuk dan telur puyuh di atasnya.
            Nasi Goreng Telur Puyuh memiliki banyak manfaat. Selain untuk menghilangkan rasa lapar, nasi goreng ini bermanfaat untuk tubuh karena kandungan-kandungannya yang positif. Telur puyuh sendiri tinggi akan protein.
            Di balik sisi positif, nasi goreng pun punya sisi negatif. Nasi goreng termasuk makanan cepat saji yang memang terkenal kurang baik untuk tubuh. Kandungan minyak di dalam nasi goreng kurang baik apabila dikonsumsi secara berlebihan.
            Itu semua adalah deskripsi mengenai nasi goreng. Salah satu kuliner favorit Indonesia yang perlu dibanggakan.

Komentar

Postingan Populer